FLCX

FLCX

Friday, December 25, 2009

Karya Tulis

Berhubung gue insomnia again jadi sekalian aja bagi-bagi cerita gue di blog :)

Sebenernya dari awal masuk kelas 8, kita uda di himbau buat karya tulis. Dan dengan suksesnya gue memanfaatkan liburan ini sama tidur seharian dirumah.Gue uda mempersiapkan banyak judul buat karya tulis gue. Diantaranya (ceelah) :

1. Gejala Insomnia
2. Banyak coki coki palsu yang dijual dipasaran (yang ini banyak ditentang)
3. Isu 2012
4. Penyakit Leukimia
5. Bullying di Sekolah

Gue akan membahas alasan gue memilih judul-judul diatas, mulai dari yang pertama :
Gejala Insomnia, berhubung emang gue sering banget insomnia jadi gue mau membahas tentang gejala itu. Tapi pas gue liat-liat lagi , nanti gue bakal susah buat presentasiinnya. Akhirnya judul itu ditolak

Yang kedua : Banyaknya coki coki palsu yang di jual dipasaran
Gue agak prihatin sama kondisi anak kayak gue yang kurus kerontang, muka memelas , badan bongkok. Gue mulai melakukan dugaan sementara mengenai kondisi ini di depan tv. Dugaan pertama : Cacingan , Dugaan kedua : TBC , Dugaan ketiga : Penyakitan. Dan ternyata dugaan itu ga mempengaruhi sama sekali bisa aja kan karena faktor gen akhirnya dia kurus. Gue mulai frustasi di depan tv sambil gonta ganti channel yang bagus. Trus gue terpaku sama berita maraknya makanan palsu di pasaran. Dan di berita itu , pas lagi diliput pasar yang menjual banyak makanan ternyata ada coki-coki disana. Dan gue baru sadar , coki coki itu harganya murah dan pas dengan kantong anak TK sampai Kuliah, jadi banyak banget kan yang uda konsumsi coki-coki.

Menurut berita, kebanyakan makanannya di masukin narkoba sama orang yang gajelas maksutnya atau sekedar nyari temen buat sama-sama make narkoba.Dan ironinya (hmmm... bloe juga)kebanyakan makanan itu dijual ke anak TK sampe SD. Berhubung gue gada ide , akhirnya gue memilih tema itu. Dan ternyata.......

GA ADA SATUPUN YANG MENDUKUNG TEMA ITU BUAT JADI JUDUL KARYA TULIS GUE


Yang ketiga: Isu 2012
Nah yang ini soalnya gue abis nonton 2012. Dan ternyata menyedot perhatian banyak kalangan. Abis itu , gue juga agak takut kalo sampe kenyataan dan gue uda mulai tobat dari sekarang. Walaupun kadang gue sholat sehari sekali doang.

Yang keempat : Penyakit Leukimia
Yang ini ceritanya gue lagi nyisir , trus rambut gue pada rontok-rontokan gitu.Trus gue mengira gue sakit leukimia dan melaporkan kejadian ini sama nyokap gue , dan di respon negatif sama nyokap gue. Alasan yang mendukung lainnya, gue lagi baca komik Miiko dan ceritanya ada temennya yang sakit leukimia gitu.

Yang kelima : Bullying di sekolah
Gue uda kelewat sering ngebahas ini , dan korbannya bisa kita temui secara langsung tanpa harus repot-repot nyari. Di sekolah gue hampir sebagian besar anak yang di bully itu freak-freak. Ada juga yang Jepang Fanatik.Kalo ada yang tersinggung maaf ya. Yang setiap saat ngomongin Jepaaaaang semua , anime-anime semuaaa. Bagi anak yang kurang mengerti tentang anime atau jepang bakal bilang ini freak. Ada juga gara-gara tulisannya dia yang alay misalnya username fb-nya :

Aq CyAnK QmU, atau T4mI Im03d BeUD, dan Q B3nCh1 Dy4

Please deh ,jangan membuat diri sendiri terbully gara-gara tulisan itu.Sekedar saran , kalo mau nulis apa-apa jangan yang lebay kayak nulis username apake' gitu. Contohnya :

Aq Cyank QmU jadi Aku sayang kamu ( setidaknya ga alay alay amat)
T4mI Im03d BeUD jadi Tami itu sangat sangat imut ( kayaknya yang ini rada alay)
Q B3nCh1 Dya jadi Mati aja lo **** ( gue rasa ini bukan solusi yang baik)

OKE SKIP

Dan gue rasa gue lebih memilih yang kelima karena LEBIH GAMPANG KEMANA-MANA. huihuiehuehuehue. I think that's enough


SEE YOU NEXT POST/

No comments:

Post a Comment